Home » » Pengertian dan kegunaan Sitemap google

Pengertian dan kegunaan Sitemap google

 
Hai sob ,Sitemap mungkin kedengarannya tidak asing lagi bagi dikalangan Webmaster ,tetapi bagi pemula seperti saya sitemap adalah sesuatu yang sangat baru saya kenal.Nah maka oleh itu saya ingin menshare pengetian dan kegunaan sitemap
Sitemap adalah sebuah plugin wordpress yang direkomendasikan oleh banyak pakar seo untuk dipasang di blog atau situsnya.
sitemap merupakan plugin penting dari sebuah situs atau blog. Lalu Apa pengertian sitemap ? kini saya akan bahas sedikit yang saya ketahui tentang sitemap. Cekidot>>>


Pengertian Sitemap
Sitemap adalah Informasi yang berisi mengenai URL-URL yang ada pada situs tersebut, seperti sebuah peta untuk search engine. bukan hanya URL saja yang ada pada sitemap, tetapi juga berisi metadata. metadata ini merupakan informasi mengenai kapan terakhir kali situs/blog di update, seberapa sering situs di update, dan kapan situs itu di update.
Kegunaan Sitemap
Kegunaan dari sitemap ini memberi informasi URL-URL sebuah situ yang dapat di jelajahi oleh robot search engine. robot-robot search engine ini akan mudah menemukan Url situs tersebut dan dengan cepat mengindeks seluruh url-url yang berada dari situs tersebut. Apabila Anda tidak menggunakan sitemap, robot search engine akan tetap bisa mengindeks situs anda tetapi membutuhkan waktu, karena robot search engine akan menjelajahi situs anda per halaman. Bayangkan apabila Anda memiliki puluhan artikel bahkan sampai retusan artikel, ini akan sangat sulit untuk robot search engine menjelajahi mengindeks situs anda.
Saya memiliki tips jika situs anda ingin di indeks oleh robot search engine dengan mudah menggunakan sitemap ini, didalam metadata di informasikan kapan saja waktu situs / blog di update usahakan blog anda di update pada waktu yang sama setiap harinya. cara ini cukup efektif agar blog anda lebih search engine friendly.
Cara Mengaktifkan sitemap
bagi pengguna wordpress tidak perlu bersusah payah membuat sitemap karena sudah ada plugin yang bekerja otomatis membuat sitemap. anda hanya perlu mendownload GOOGLE XML SITEMAP, jika saya ada kesempatan lain saya akan membahas cara setting plugin ini, ikuti terus ariktel saya. silahkan anda copy paste link di bawah ke browser anda.
http://wordpress.org/extend/plugins/google-sitemap-generator/

16 comments:

  1. ini dia pengertian dan kegunaaan sitemap yang saya cari, mudah untuk dipahami.. terima kasih kang atas ilmunya... sangat bermanfaat untuk saya.. ^^

    ReplyDelete
  2. artikelnya bagus gan saya juga menulis tentang ini alamatnya ' pengertian dan fungsi webmaster tool by yudhaargaonlinestore ' terimakasih kunjungan baliknya, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  3. thanks buat infonya gan,, sangat bermanfaat sekali.

    http://goo.gl/okuPSD

    ReplyDelete
  4. makasih infonya, mampir ya di blog saya bookwormaisyah.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Mengagumkan visit http://www.jonii.xyz

    ReplyDelete
  6. Mengagumkan visit http://www.jonii.xyz

    ReplyDelete
  7. wah mantep infonya,,saya masih belajar tentang bloging nih gaes

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Trima kasih infonya Putu.. Salam Kenal..

    ReplyDelete
  10. Blog berbagi tips dan trik seputar kesehatan, otomotif, teknologi, seputar agama islam, ceramah agama, kisah kisah, fiqih, kuliner, download, sejarah, biografi dan lain2
    kunjungi www.darul-pikri.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. makasih info dan tips nya, jangan lupa mampir ya di www.easycks.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Sangat memberikan manfaat bang buat blogger pemula seperti saya untuk mengembangakan pengalaman dalam dunia blog ...

    ReplyDelete
  13. Jangan lupa kunjungi http://gilacoders.zone.id

    ReplyDelete